Basic Classroom Things: Benda-benda dalam Ruang Kelas

classroom-things-benda-dalam-ruang-kelas

Students, kali ini kita akan belajar tentang benda-benda dasar yang ada di dalam kelas dalam bahasa Inggris. Mengetahui nama-nama benda di kelas sangat penting karena kita menggunakannya setiap hari untuk belajar. 

Yuk, kita mulai belajar dengan cara yang mudah dan menyenangkan!

Nama-Nama Benda di Kelas dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa benda dasar yang sering kita temui di dalam kelas:

  1. Chair (Kursi)
  2. Table (Meja)
  3. Blackboard (Papan Tulis Hitam) atau Whiteboard (Papan Tulis Putih)
  4. Desk (Meja Belajar)
  5. Book (Buku)
  6. Notebook (Buku Catatan)
  7. Pencil (Pensil)
  8. Pen (Pulpen)
  9. Eraser (Penghapus)
  10. Ruler (Penggaris)
  11. Sharpener (Rautan)
  12. Crayons (Krayon)
  13. Bag (Tas)
  14. Scissors (Gunting)
  15. Glue (Lem)

Cara Mengucapkan Nama Benda di Kelas

Berikut adalah cara pengucapan nama-nama benda tersebut:

  • Chair: /tʃɛər/
  • Table: /ˈteɪbəl/
  • Blackboard: /ˈblækbɔːrd/
  • Whiteboard: /ˈwaɪtbɔːrd/
  • Desk: /dɛsk/
  • Book: /bʊk/
  • Notebook: /ˈnoʊtbʊk/
  • Pencil: /ˈpɛnsəl/
  • Pen: /pɛn/
  • Eraser: /ɪˈreɪzər/
  • Ruler: /ˈruːlər/
  • Sharpener: /ˈʃɑːrpənər/
  • Crayons: /ˈkreɪɑːnz/
  • Bag: /bæɡ/
  • Scissors: /ˈsɪzərz/
  • Glue: /ɡluː/

Contoh Kalimat Menggunakan Nama Benda di Kelas

Agar lebih paham, mari kita lihat beberapa contoh kalimat yang menggunakan nama-nama benda di kelas:

  • Chair:
    • "I sit on a chair." (Saya duduk di kursi.)
  • Table:
    • "The book is on the table." (Buku itu ada di atas meja.)
  • Blackboard:
    • "The teacher writes on the blackboard." (Guru menulis di papan tulis hitam.)
  • Desk:
    • "I keep my books in my desk." (Saya menyimpan buku-buku saya di meja belajar saya.)
  • Book:
    • "I am reading a book." (Saya sedang membaca buku.)
  • Notebook:
    • "I write notes in my notebook." (Saya menulis catatan di buku catatan saya.)
  • Pencil:
    • "I draw with a pencil." (Saya menggambar dengan pensil.)
  • Pen:
    • "I use a pen to write." (Saya menggunakan pulpen untuk menulis.)
  • Eraser:
    • "I erase mistakes with an eraser." (Saya menghapus kesalahan dengan penghapus.)
  • Ruler:
    • "I measure with a ruler." (Saya mengukur dengan penggaris.)
  • Sharpener:
    • "I sharpen my pencil with a sharpener." (Saya meraut pensil saya dengan rautan.)
  • Crayons:
    • "I color with crayons." (Saya mewarnai dengan krayon.)
  • Bag:
    • "I carry my books in my bag." (Saya membawa buku-buku saya di dalam tas.)
  • Scissors:
    • "I cut paper with scissors." (Saya memotong kertas dengan gunting.)
  • Glue:
    • "I stick papers together with glue." (Saya menempelkan kertas-kertas dengan lem.)

Kuis Nama Benda di Kelas

Untuk memastikan kamu sudah menguasai nama-nama benda di kelas, coba jawab pertanyaan berikut:

  1. What do you use to write on paper?
  2. Where do you sit in the classroom?
  3. What do you use to cut paper?
  4. What do you use to measure something?
  5. Where do you keep your books?

Latihan Menulis Nama Benda di Kelas

Cobalah menulis nama-nama benda di kelas dalam bahasa Inggris:

  1. Kursi
  2. Meja
  3. Papan tulis hitam
  4. Meja belajar
  5. Buku
  6. Buku catatan
  7. Pensil
  8. Pulpen
  9. Penghapus
  10. Penggaris
  11. Rautan
  12. Krayon
  13. Tas
  14. Gunting
  15. Lem

Dengan memahami dan menguasai nama-nama benda di kelas dalam bahasa Inggris, kamu akan lebih mudah berkomunikasi dan berbicara tentang benda-benda yang kamu gunakan setiap hari di sekolah. 

Terus berlatih dan gunakan nama-nama benda ini dalam aktivitas sehari-hari untuk menjadi lebih lancar. Selamat belajar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketemu Menteri Pendidikan di Acara Hardiknas 2024

GREETINGS dalam Bahasa Inggris

Puisi Hari Guru Nasional 2023